Kecelakaan Forklift, Perusahaan Ganti Rugi 56Milyar Kepada Keluarga Korban

27 April 2015

Kecelakaan forklift yang terjadi pada 22 September 2005 silam, mengharuskan dua perusahaan di New Jersey membayar sekitar 56 Milyar kepada keluarga korban meninggal. Saat itu James Wilkerson (47) sedang mengoperasikan forklift di gudang Campbell's Auto Express di Pitman, New Jersey.Kecelakaan terjadi ketika Wilkerson mencoba menghentikan forklift namun tidak berhasil, karena sistem rem pada kendaraan tersebut tidak berfungsi. Alhasil, forklift yang dikendarainya menabrak rak baja. Wilkerson tertimpa reruntuhan rak baja yang menyebabkan luka berat pada bagian perut. Wilkerson pun perlu melakukan perawatan medis berupa operasi pada bagian perut, yang menyebabkan dirinya tidak mampu lagi mencerna makanan dan makan melalui kateter, yang pada akhirnya mengalami infeksi. Wilkerson pun meninggal setelah empat tahun melakukan perawatan medis.

Sebelum kematiannya, Wilkerson menggugat perusahaan penyedia forklift di gudang Campbell's atas tuduhan lalai dalam hal pemeliharaan forklift dan perusahaan Campbell's Auto Express yang pada akhirnya pengadilan memberikan putusan untuk membayar ganti rugi sebesar 56 Milyar kepada keluarga korban.

Ingat!

Mengoperasikan forklift merupakan pekerjaan khusus yang memerlukan pelatihan dan ijin sebagai operator yang berkualitas. Saat memilih operator forklift, perusahaan harus mempertimbangkan kemampuan, kemandirian, dan kondisi mental serta fisik yang prima dari calon operator. Operator yang profesional harus mengetahui bagaimana mengoperasikan forklift dengan hati-hati dan selamat, mampu mendeteksi bahaya-bahaya saat mengoperasikan forklift, hingga memahami keadaan fisik forklift dan cara melakukan pemeriksaan dan sebagainya.

Nah, sobat pro safety, kasus di atas merupakan contoh nyata pentingnya sebuah perusahaan dan pekerja memperhatikan keselamatan saat bekerja. Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja, perusahaan wajib memberikan pelatihan kepada operator forklift sesuai standar operasional. Tidak hanya  melalui pelatihan, perusahaan juga bisa mensosialisasikan mengenai keselamatan dan kesehatan kerja (K3) kepada pekerja dengan kampanye kreatif, salah satunya melalui safety poster.

 

Apa itu safety poster?

Safety poster adalah kampanye kreatif  mengenai  K3 dengan suguhan visual keren dan tentu lebih mudah diingat oleh para pekerja. Informasi ditambah ilustrasi yang menarik membantu perusahaan untuk mensosialisasikan K3 kepada para pekerja.

 

Dimana saya bisa mendapatkan safety poster untuk perusahaan saya?

Anda tidak perlu khawatir, PT. Safety Sign Indonesia siap membantu Anda dalam penyediaan safety poster berkualitas dan menarik sesuai kebutuhan perusahaan Anda. Klik di sini untuk melihat koleksi safety poster berkualitas dan menarik

 

Cegah bahaya kecelakaan forklift dengan safety poster sekarang juga!

 

"Because every day is safety day, safety has no holiday"   

Sumber: www.SafetyPoster.co.id

By Copywriter Safety Sign Indonesia




Baca juga
1 Maret 2016
Di Negara Ini, Anak Diajarkan "Rasa Malu" Jika Menyerobot Antrean, Bagaimana dengan Indonesia?
Bagaimana rasanya jika kita sedang mengantre tiba-tiba ada orang yang menyerobot antrean tanpa permisi atau karena alasan keadaan darurat?

9 Juli 2015
Lemas Bekerja Saat Puasa? Hindari 5 Makanan Ini Saat Sahur!
Bekerja saat puasa, tubuh membutuhkan energi lebih agar Anda tidak mudah merasa lemas atau mengantuk. Maka dari itu, Anda harus mengubah beberapa kebiasaan agar tetap produktif saat bekerja di bulan puasa. Salah satunya dengan menghindari kebiasaan mengonsumsi beberapa makanan pemicu kelelahan berlebih, di antaranya

1 Juni 2015
Berhenti Bekerja Jika Tidak Mau Terserang Penyakit Ini!
Segera berhenti bekerja atau Anda jadi korban selanjutnya! Saat ini, kasus pekerja yang menderita alergi akibat lingkungan kerja terus meningkat. Secara global, asma menjadi reaksi alergi terbanyak di lingkungan pekerja.

27 Mei 2015
Selamat! Fadeli Kembali Raih Penghargaan K3
Lagi, Bupati Lamongan, H Fadeli kembali memperoleh penghargaan sebagai pembina terbaik dalam Keselamatan dan Kesehatan kerja (K3). Penghargaan tingkat Jawa Timur itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim, Soekarwo Negara Grahadi Surabaya, Rabu (22/4) lalu.

26 Mei 2015
Kecelakaan Kerja Hulu Migas di Indonesia Masih Tinggi, Kenapa?
Angka kecelakaan kerja pada kegiatan hulu migas di sepanjang 2014 mencapai 159 kejadian. Di tahun sebelumnya, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat angka kecelakaan kerja mencapai 183.

Pembayaran

  • BCA
  • No. Rek 777 – 0876553
    An. PT SAFETY SIGN INDONESIA

Tentang Kami

PT Safety Sign Indonesia 

Ruko Maple Kav E
Jl. Raya Gunung Batu No. 201
Bandung 40175
Jawa Barat - Indonesia

  • Phone 1 : 022 8606 5300 
  • Phone 2 : 022 601-0505
  • Mobile 1 : 0817 215 215
  • Mobile 2 : 0811 2257 997
  • Fax       : 022 2003 684 
  • Email    : [email protected]

fb icon Linkedin

© Safety Sign Indonesia. All Rights Reserved.