Instagram Memulai Uji Coba Fitur Posting NFT di Amerika Serikat

Fitur NFT akan segera tersedia di Instagram. Hal ini ditunjukkan oleh Instagram yang akan menguji fitur postingan NFT dalam waktu dekat.

Nasib pencipta dan kolektor token atau NFT yang tidak dapat dipertukarkan tampaknya semakin beruntung. Bagaimana tidak, seiring dengan popularitas NFT yang meroket, berbagai perusahaan teknologi kini berusaha menghadirkan dukungan NFT ke dalam platform mereka.

Beberapa media sosial seperti Instagram juga tidak mau ketinggalan. Selama beberapa bulan sekarang, Meta telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera menambahkan dukungan NFT ke Instagram dan Facebook.

Mei ini, CEO Meta Mark Zuckerberg mengkonfirmasi dalam sebuah posting blog bahwa perusahaannya sedang menguji fitur posting NFT di Instagram. Tidak hanya itu, fitur serupa juga akan segera tersedia di Facebook.

Selain itu, kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan dalam sebuah video bahwa “beberapa pengguna di AS” akan diberikan kemampuan untuk memposting NFT ke Umpan, Cerita Instagram, dan DM.

Nantinya, iklan NFT tersebut akan mirip dengan profil atau tag produk di postingan tersebut. Satu-satunya perbedaan adalah NFT menampilkan label “Koleksi Digital”.

NFT di Instagram

Minggu ini kami mulai menguji koleksi digital dengan beberapa pembuat dan kolektor AS yang dapat membagikan NFT di Instagram. Tidak ada biaya untuk memposting atau membagikan koleksi digital di IG.

Sampai minggu depan! pic.twitter.com/VuJbMVSBdr
— Adam Mosseri (@mosseri) 9 Mei 2022

Adam Mosseri juga mengatakan bahwa uji coba ini dilakukan oleh Instagram berdasarkan umpan balik dari komunitas.

Lihat juga
Instagram menyegarkan dengan logo baru dan font Instagram Sans
Di media sosial

“Saya ingin jujur ​​bahwa NFT, teknologi blockchain, dan Web3 adalah tentang mendistribusikan kepercayaan dan kekuatan,” kata Mosseri. “Tapi Instagram pada dasarnya adalah platform yang terpusat, jadi mungkin ada sedikit ‘ketegangan’ (kecanggungan) di sana,” tambahnya.

Saat ini, Instagram hanya mendukung NFT yang dicetak pada blockchain Ethereum dan Polygon. Namun, di masa mendatang, Instagram berencana menambahkan dukungan Solana dan Flow NFT ke platformnya.

Di sisi lain, Instagram bukanlah media sosial pertama yang menambahkan dukungan NFT ke platformnya. Sebelumnya, Twitter mencuri start dengan menambahkan dukungan NFT melalui foto profil pengguna.

Dengan semakin ketatnya persaingan antar media sosial untuk menghadirkan dukungan NFT di platform mereka, sangat menarik untuk melihat perkembangan NFT di platform media sosial di masa mendatang.

Sumber :