Rekomendasi Game Buatan Indonesia yang Layak Dicoba

Berada di era digital tentunya sudah tidak asing lagi dengan banyaknya game modern yang sering muncul. Tidak hanya di luar negeri, tetapi juga di Indonesia.

Referensi : kampungcourse.id

Ya, ternyata seiring berjalannya waktu Indonesia tidak hanya menjadi pasar untuk game buatan luar negeri, tetapi juga berupaya menciptakan pasar untuk game buatan sendiri.

Beberapa game yang berhasil dikembangkan oleh developer lokal tidak hanya populer di masyarakat lokal lho. Ada juga banyak permainan lokal yang dikembangkan oleh anak-anak negeri yang bisa menjadi terkenal di luar negeri. Juga di antara pertandingan-pertandingan ini ada juga liga-liga bergengsi.

Dengan kualitas, gameplay dan grafis yang bagus, sepuluh game anak bangsa ini wajib kamu mainkan! Hmm, di game apa? Yuk simak artikelnya di bawah ini.

Takut

Dread Out adalah game survival horror yang dikembangkan oleh Digital Happiness. Game ini tidak hanya populer di Indonesia tetapi juga berhasil menyedot perhatian para youtuber game internasional alias PewDiePie. Melalui pemuatannya, PewDiePie juga merasakan ketegangan hingga ketakutan saat memainkan game Dread Out.

Game yang dapat dimainkan di komputer/laptop ini mengajak Anda berpetualang bersama Linda, sang protagonis dari game tersebut, yang merupakan seorang siswa SMA. Saat kamu memainkannya, kamu akan merasa takut membantu Linda memecahkan teka-teki di kota angker tersebut. Dengan cara ini Linda dapat meninggalkan kota hantu dan menemukan teman-temannya.

Menjadi sangat populer, game Dread Out disebut di layar lebar dengan judul yang sama. Dirilis pada tahun 2019, film Dread Out dibintangi oleh Jefri Nichol, Caitlin Halderman dan Marsha Aruan. Apakah kamu pernah berhasil menyelesaikan tantangan dari game ini?

Tebak gambarnya

Jika Dread Out penuh dengan tantangan dan membuat kalian tegang, kali ini ada game dari Indonesia yang cukup menenangkan. Apalagi jika itu bukan permainan tebak-tebakan. Memainkan game ini bisa dibilang sulit dan mudah karena Anda harus menebak gambar menggunakan petunjuk yang disediakan. Jelas, jika jawaban Anda benar, Anda akan naik level lebih keras.

Nah, untungnya game ini bisa kamu mainkan di ponsel kamu lho. Anda hanya perlu mengunduhnya dari Play Store atau App Store. Selanjutnya, permainan santai ini dapat dimainkan oleh orang-orang dari segala usia. Hayo, siapa yang suka menghabiskan waktu bermain tebak gambar?

Tahu bulat

Masih ingat dengan makanan populer yang satu ini? Tahu bulat! Bukan kata asing lagi di Indonesia bahwa ketika sesuatu menjadi viral, terciptalah sebuah lagu atau game. Ternyata permainan Tahu Bulat adalah salah satunya.

Cara bermainnya sangat sederhana lho. Anda hanya perlu menjalankan bisnis tahu bulat dengan mobil pick up. Nah, agar banyak yang membeli, Anda perlu meningkatkan beberapa alat, mobil, resep. Apa pun itu, jangan meremehkannya!

Simulator bus Indonesia

Penasaran bagaimana rasanya menjadi sopir bus antar kota bahkan pulau? Hmm menurut saya cocok untuk memainkan game yang dikembangkan oleh anak bangsa bernama Bus Simulator Indonesia. Game yang bisa dimainkan di komputer/laptop dan handphone akan memposisikan Anda sebagai sopir bus.

Mainkan dengan mengikuti jalur yang tersedia. Mereka juga harus mengambil dan menurunkan penumpang. Jangan lupa meskipun hanya berperan sebagai sopir bus di dalam game, kamu tetap harus mematuhi semua rambu lalu lintas! FYI, game ini telah diunduh puluhan juta kali oleh berbagai pengguna dari berbagai negara.

Penggabungan Sage

Sage Fusion adalah hasil dari game yang menggabungkan genre RPG antara petualangan dan novel visual. Kualitas grafis yang digambar tangan membuat Anda merasa seperti sedang menonton komik atau manga saat memainkan game ini.

Game pertarungan ini menceritakan tentang dunia masa depan dari petualangan Marlon Ziglar, seorang penguasa kaya, dan Alvonso, pengawalnya, yang harus bertemu klien di Capistad, Planet Galactic Union (sebuah kota di dunia masa depan).

Orbi

Selalu tentang petualangan, Indonesia juga memiliki game bernama Orbiz. Ya, game orbiz ini adalah tentang melawan zombie. Game yang bisa dimainkan di komputer atau laptop ini menawarkan mode multiplayer. Dengan cara ini Anda dapat memainkannya dengan teman-teman Anda.

Legiun yang Jatuh

Fallen Legion adalah genre permainan peran (RPG). Awal dari game ini menceritakan tentang sebuah kerajaan bernama Fenumi yang berada di ambang kehancuran. Saat kamu memainkan game ini kamu akan berperan sebagai Cecille, putri kerajaan yang berjuang untuk mempertahankan tahta.

Cecille harus berjuang sendiri karena ayahnya meninggal lebih dulu. Akankah Cecille mampu mengembalikan kejayaan kerajaan Fenumi ini? Ingat game Fallen Legion ini hanya bisa dimainkan di Play Station 4. Jadi jangan coba-coba cari di Play Store atau App Store.

Perkelahian pertempuran ultraspasial

Ultra Space Battle Brawl adalah game yang dikembangkan oleh Mojiken Studio dan diterbitkan oleh Toge Productions. Memainkan game ini seperti bermain bola tenis. Dirangkum dari lkbh-fhui.id

Anda bisa memenangkan permainan ini jika Anda berhasil memecahkan kristal lawan secepat mungkin dan menjauhkan bola dari lawan agar kristal Anda tidak pecah.

Pertahanan Menara Diponegoro

Siapa sangka kisah kemerdekaan Indonesia juga bisa menjadi latar belakang permainan tersebut. Pertahanan Menara Diponegoro ini menggambarkan perjuangan rakyat Indonesia selama Perang Diponegoro.

Anda dapat memainkan game ini di ponsel Anda dan mengunduhnya dari Play Store. Nah, tugas kamu dalam game ini adalah mempertahankan wilayah Jawa dari para penjajah.

Anda harus membangun menara dan brigade untuk menahan serangan lawan Anda. Jadi jangan biarkan lawan menguasai wilayah Anda. secara mandiri!

Pembunuhan yang manis

Cute Kill adalah gim di mana protagonisnya adalah seorang gadis. Tapi bukan hanya gadis biasa, karakter ini menggendong seorang anak yang memiliki pistol di lengannya.

Dalam game ini kamu harus menyelamatkan diri dari kejaran zombie-zombie yang menyeramkan. Juga, Anda memiliki misi dan tujuan, yaitu pergi ke tempat rahasia di mana ayah dan ibu Anda berada.

Nah, anak yang digendong akan terus menembak zombie sedangkan si gadis akan terus berlari hingga mencapai garis finis.

Jika Anda berhasil, anak Anda akan naik level. Tentu saja, kesulitan Anda meningkat setiap kali Anda naik level. Jangan lupa untuk meng-upgrade senjata Anda!